Rabu, 06 Maret 2013

Arti Kata SNEX (SEmarang EXtreme)


Filosofi, makna dan arti dari Logo SneX


Tiga tahun lebih SneX berdiri dengan jumlah anggota mencapai ribuan orang. Tetapi berapakah orang yang tahu akan filosofi, makna serta arti dari Logo SneX, kami yakin hanya segelintir orang yang tahu bahkan bagi pengurus pusat sekalipun. Disadari hal tersebut memang salah satu kendala di dalam SneX yaitu sosialisasi karena memang keterbatasan media yang tersedia. Kami dari Snex Cyber Community (SECC) ingin berpartisipasi memperkenalkan SneX, salah satunya adalah dengan memberikan informasi tentang filosofi, makna dan arti dari Logo SneX. Yang menurut kami bila para snexers mengetahui, memahami, serta menjalankan hal tersebut tentunya mereka akan menjadi snexers sejati. Karena Logo SneX bukan sekedar asal keren, asal gaya atau asal dibuat tetapi mengandung makna dan arti mendalam yang merupakan semangat dan cita-cita Semarang Suporter Extreme. Tak banyak kata….inilah Logo SneX :
WARNA BIRU : Adalah warna perdamaian, keteduhan, dan persahabatan yang harus di miliki setiap anggota SneX agar selalu menampilkan sisi-sisi kemanusiaan yang selalu mengedepankan akal sehat dan hati yang tulus.


WARNA MERAH : Adalah melambangkan keberanian dan daya juang serta ketangguhan dalam men-support PSIS baik di kala menang, dan kalah dengan dada terbuka, dan siap membela kehormatan Semarang untuk terus maju secara “EXTREME”/Militan (hal-hal yang positif).

WARNA HITAM : Adalah warna yang melambangkan kekuatan arus bawah yang sangat kental dalam SneX yaitu wadah yang menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan persahabatan serta mengedepankan aspirasi seluruh anggota tanpa membeda-bedakan satu dengan yg lain

WARNA PUTIH : Adalah warna kesucian dan kebeningan setiap anggota SneX artinya bahwa dalam menjalankankan aksinya (baca : mensupport PSIS di kandang atau tandang), selalu dengan ketulusan, menjunjung tinggi moral dan tidak memancing kekeruhan atau pergesekan dengan suporter lain (daerah lain) ataupun dari Semarang sendiri.

Jenis Huruf yang dipakai dan artinya :

HURUF S : Dengan motif bulat-bulat, artinya sepakbola dalam hal ini PSIS Semarang merupakan kebangganggan dan ikon kota Semarang yang harkat dan martabat dipertaruhkan di lapangan, dengan harapan kemenangan selalu menyertai.
HURUF e & n : Dengan menggunakan huruf kecil, bahwa SNEX memperhatikan orang-orang kecil dengan tidak menggurui ataupun mempermainkan, tetapi memperhatikan dengan baik dan mengolahkan menjadi partner yang baik.

HURUF X : Dengan kondisi huruf yang besar dan kuat, artinya baik anggota SneX sekuat batu dan setegar karang, dalam menghadapi setiap kondisi terburukpun tetap membela dan menjungjung tinggi nama PSIS Semarang

CATATAN KHUSUS :
Antara huruf -- n & e -- ada gambar Tugu Muda kebanggaan Kota Semarang (Tugu Muda melambangkan perjuangan dan heroisme warga Semarang dalam pertempuran 5 hari melawan tentang Jepang). Juga sebagai wujud rasa cinta, semangat heroisme dan kebanggaan kami kepada kota Semarang dan PSIS.

SARERE
(SAlam REwo-REwo)                         SNEX HELLBOY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar